Thursday, August 16, 2018

Gucci Bamboo


GUCCI Bamboo edp
-------------------------

Nose | Perfumer : -

NOTES :
Top notes : Bergamot
Middle notes : Ylang Ylang, Casablanca Lily, Orange Blossom
Base notes : Sandalwood, Tahitian Vanilla, Amber

---------------------------

Yang pertama dilihat adalah bentuk botolnya yang cantik! Saya kadang suka tergoda membeli parfum hanya karena botolnya bentuknya menarik hehe.. Seperti parfum satu ini, botolnya lah yang membuat saya naksir duluan. 

Bentuknya unik, dengan tutup berbentuk bambu yang sesuai dengan namanya. Warna juice-nya juga cantik, seperti warna ungu pucat keabuan pada botol yang bening dengan permukaan faceted glass bottle yang cantik.


Ketika disemprotkan yang pertama tercium adalah wangi segar buah-buahan. Sepertinya wangi bergamot, yang saya baru tau kalau bergamot itu merupakan salah satu jenis buah jeruk seperti jeruk citrus / jeruk nipis. Kesan pertama adalah wangi yang fresh dan elegan, cocok sekali untuk wanita kantoran. Saya langsung terpikir wanita karir yang menyemprotkan parfum ini pada blazer nya sebelum berangkat kerja. "A successful independent career woman" is what I have in my head when I spritzed this on.

Pada fase selanjutnya alias middle notes, wangi yang keluar bercampur antara wangi buah dengan imbuhan aroma bunga. A little bit powdery juga pada fase ini. Saya sangat menikmati wangi parfumnya ketika middle notes ini muncul, karena wanginya menjadi cenderung sedikit lebih soft akibat campuran bunga-bungaan, dibanding pada semprotan pertama (top notes) tadi yang penuh dengan wangi bergamot yang kuat. 

Fase middle notes bertahan agak lama pada kulit saya, sekitar 6 jam lebih, sebelum kemudian berganti dengan fase yang terakhir yaitu fase base notes. Sebetulnya base notes nya ini malah lebih enak kalau menurut seleraku pribadi, karena lebih sedikit soft dan warm, soft powdery floral lah pokoknya. Saya sungguh menikmati dry-down nya, walau secara keseluruhan dari top notes, middle, sampai dry down nya sebenarnya wanginya juga enak sih.

Wanginya juga lumayan kuat. Dan tahan lama. Biasanya saya jarang nemu parfum yang bisa tahan lama di kulit saya, tapi ini termasuk salah satunya. Sillage-nya juga kuat, bahkan saya bisa menciumnya dari badan saya sendiri ketika saya bergerak kesana kemari. 

Karena scent-nya yang lumayan powerful dan tahan lama serta dapat tercium oleh orang lain, maka parfum ini saya beri nilai 9 hihihi.. Akan tetapi dengan catatan, parfum ini hanya cocok untuk dipakai di saat musim dingin saja. Kalau di Indonesia musim dingin itu sekitar bulan October - January akhir ketika musim hujan. Karena awalnya saya mencoba parfum ini ketika lagi musim panas, dan wangi parfum ini sungguh menyengat pada musim panas, seperti ada sesuatu yang bikin saya nggak suka pas nyium ini di bulan summer. Maka awalnya saya nggak suka sama parfum ini. Tetapi kemudian saya coba pakai lagi ketika musim hujan tiba, dan you know what, wanginya jadi enakkk bangett di hidung saya. Nggak ada tuh wangi yang bikin menusuk hidung seperti ketika saya pertama mencobanya di musim panas. Di musim dingin / musim hujan parfum ini juga tahan lebih lama lagi, bisa lebih dari 8 jam di kulit saya (apalagi di baju, tahan seharian). 

So don't try this perfume during hot summer months. Pakailah ketika musim dingin tiba, karena wanginya memang cocok untuk dihirup pada musim dingin. Sekarang saya pakai parfum ini khusus ketika musim hujan juga hehe Sumpah wanginya beda dan jadi enak di hidung hahaha..

Anyway, menurut saya parfum ini cocok untuk wanita dewasa, mandiri, dan professional workers. Parfum ini juga akan sangat cocok untuk wanita di atas umur 25 - 30an tahun yang modern, dinamis, dan independent. Walaupun saya sudah tidak bekerja kantoran lagi tapi saya tetap merasa cocok pakai parfum ini hehe..

Bagaimana dengan kamu?



XoXo,

No comments:

Post a Comment