Friday, August 23, 2019

Zara Black Amber


Zara Black Amber edt
---------------------------------

Nose | Perfumer : --

NOTES :
Top - Mandarin Orange
Middle - Tiare Flower, Passionfruit 
Base - Musk, Vanilla

------------------------------------------


Another Zara fragrance review and this one is my favorite!
Diluncurkan pada tahun 2016 Black Amber dari Zara ini adalah eau de toilette dan masih satu rangkaian dengan Zara Red Vanilla yang sudah saya review sebelumnya. Dua parfum tersebut adalah favorit saya dari Zara karena wanginya yang manis dan hangat cocok untuk musim dingin / hujan. Walaupun sekarang belum masuk musim hujan tapi nggak ada salahnya saya review parfum ini ya, karena saking favoritnya maka parfum ini sudah mau habis saja karena  sering sekali saya pakai, takutnya belum sempat direview eh parfumnya sudah habis hehehe...

Aroma yang "deep" and a little bit smokey adalah vibes yang saya dapatkan ketika pertama kali mencium parfum ini dari botolnya. Dan ketika saya semprotkan pertama kali ke kulit saya wanginya terasa hangat dan comforting, dengan sedikit sentuhan manis getir buah di dalamnya. Disertai juga dengan aroma yang musky, yang membuat saya sampai jatuh cinta pada hirupan pertama hehe..

Ketika sampai di middle notes saya mencium aroma powdery khas Tiare flower alias bunga Gardenia dari Tahiti, yang bercampur dengan wangi kombinasi vanilla dan musk yang hangat dan bikin nyaman. Menurut saya wangi bunga Tiare disini termasuk salah satu wangi powdery yang paling lembut dan elok, sehingga mudah sekali untuk disukai, karena biasanya saya nggak terlalu suka aroma yang terlalu powdery. Misalnya wangi powdery yang terlalu kencang di dalam beberapa parfum yang ber-aroma 'vintage' seperti wangi vintage rose. Atau wangi powdery dari campuran bunga-bunga yang aroma floral-nya terlalu kuat dan strong. Saya lebih menyukai aroma powdery yang lembut dan well-blended. Dan wangi bunga Tiare di Black Amber ini menurut saya adalah "one of the most beautiful powdery essence out there".

Wangi powdery yang lembut ini bertahan sampai ke dry down, dengan tambahan campuran vanilla dan musk - yang super enak banget di hidung saya :)



Projection Black Amber tidak terlalu buruk, lumayan lah, saya bisa mencium wanginya terus menerus berhembus dari badan saya. And it's soooo comforting, I just loved the scent so much!
Untuk Longevity-nya low to moderate lah mengingat ini hanya eau de toilette.

Katanya ini dupe nya parfum Dolce & Gabbana The One, tapi karena saya belum pernah coba D&G The One jadi saya belum bisa kasih pendapat. Nanti kalau saya menemukan vial D&G The One saya akan bikin perbandingannya. 

Overall, ini adalah parfum Zara ter-favorit saya saat ini, karena wanginya yang super comforting sekaligus "menghangatkan" buat saya. Wangi buah markisa merah yang tak hanya manis tapi juga sedikit getir juga membuat saya jatuh cinta dengan parfum ini apalagi untuk cuaca dingin. Seperti yang saya bilang diatas tadi, saking favoritnya parfum ini sering sekali saya pakai sampai tidak sadar tau-tau isinya sudah tinggal sedikit hehe.. Mungkin karena harganya yang terjangkau untuk ukuran parfum maka saya selalu boros pakainya hihihi.. Karena kan kalau habis bisa beli lagi di counter, apalagi kalau sedang diskon ya kan 😉 ...

Oya, walaupun namanya Black Amber tapi sesungguhnya tidak ada ingredient "amber" di dalam parfum ini. Namun wanginya tetap hangat dan comforting, seperti layaknya wangi parfum amber. Saya sangat menyukai wangi parfum ini dari awal sampai akhir. Saya menikmati setiap fase-nya dari opening, middle notes, sampai dry down nya. Dan hubby pun juga suka wanginnya, so I would definitely repurchase this as soon as I finished this one :)



XoXo,
 

No comments:

Post a Comment