Monday, September 2, 2019

Juicy Couture by Juicy Couture

Image result for juicy couture by juicy couture

Juicy Couture by Juicy Couture edp
-----------------------------------------------

Nose | Perfumer : Harry Fremont

NOTES :
Top - Passionfruit, Mandarin Orange, Green Apple, Hyacinth, Watermelon, Marigold, Green Leaves
Middle - Tuberose, Lily, Rosehip Flower  
Base - Patchouli, Vanilla, Caramel, Precious Wood, Caramel

------------------------------------------


Launched in 2006.
Fifi Fragrance Of The Year 2006 Winner.

Parfum ini adalah perkenalan pertama saya dengan parfum-parfum dari House of Juicy Couture. Sebelumnya merk Juicy Couture ini termasuk clothing label favorit saya juga karena dulu suka gemas sama style baju-bajunya yang girly abis. Aksesoris dan printilan nya juga lucu-lucu, termasuk desain botol parfumnya seperti seri Viva La Juicy misalnya.

Walau bisa dibilang Viva La Juicy adalah parfum Juicy Couture favorit saya so far, tapi sebelum berkenalan dengan Viva La Juicy saya berkenalan duluan dengan kakak tertua-nya yaitu Juicy Couture by Juicy Couture ini, yang merupakan parfum pertama keluaran Juicy Couture. Ini pun saya kenalan-nya nggak sengaja, karena dikasih hadiah ultah sama salah satu sahabat saya satu set mini coffret parfum Juicy Couture yang terdiri dari parfum miniature (seperti foto di bawah ini), berikut travel size shower gel dan body lotion. 

Seperti yang saya bilang tadi, yang saya punya ini yang versi miniature-nya alias deluxe sample size. Kalau botol full size nya seperti di gambar yang paling atas. Saya dikasihnya udah lama, beberapa tahun lalu. Tapi ini parfumnya wanginya tetap sama seperti waktu saya pertama kali dikasih. Nggak berubah sedikit pun, makanya saya masih pakai sampai sekarang hehe Dan walaupun ini miniature tapi rasanya kaya nggak abis-abis deh hahaha Padahal setiap kali saya pakai lumayan juga saya pakai tuang di kulit.

But anyway, let's get into the scent ...


The opening of this perfume is fresh floral fruity with a touch of "green leaves”.

Ada yang bilang ini wangi watermelon alias buah semangka, tapi saya sesungguhnya nggak inget wangi buah semangka tuh yang kaya gimana ya hehe... Jadi yang saya cium di opening parfum ini hanya lah wangi buah-buahan tropis yang segar (apa mungkin seperti itu ya wangi buah semangka?). Saya juga bisa mencium aroma apel hijau yang crisp dan juga aroma buah markisa yang sedikit getir. 

Heart notes alias middle notes nya sedikit powdery dan sedikit manis. Seperti wangi bunga lily lembut yang ditaburi bubuk vanilla. Kemudian juga ada sentuhan wangi bunga mawar merah jambu di dalamnya, yang bercampur serasi dengan wangi bunga-bungaan lain yang memberikan aroma bedak lembut pada parfum ini. Tetapi tidak terlalu bedak banget kok wanginya, hanya seperti sentuhan bedak saja. Just a touch, not too much.

Kemudian di akhir fase parfum ini saya dapat mencium aroma creme brulee yang manis dan gourmand-ish. Dan pada akhir dry down nya ketika wanginya sudah menempel di kulit dan bercampur dengan badan maka wanginya menjadi wangi kombinasi minyak cendana dan vanilla yang creamy ber-selimutkan aroma karamel yang manis.

Projection, Really good. Hubby K langsung nanya saya pakai parfum apa karena dia bisa mencium wanginya dan dia pun suka wanginya. 

Longevity, Strong. Mampu bertahan selama 7-8 jam pada kulit saya, dan bahkan lebih lama lagi menempel di kulit (skin scent). Saya bahkan masih bisa mencium jejak wanginya pada sprei saya keesokan harinya. 




Overall it's a beautiful fragrance. Wanginya juga termasuk unik, karena tidak kecenderungan floral atau cenderung fruity atau cenderung gourmand. Seperti sebuah adonan yang sempurna diantara ketiga hal tersebut, fruity-floral-gourmand dicampur jadi satu menjadi sebuah adonan wewangian yang well-blended. 

Cocok untuk seseorang yang tidak bisa menentukan pilihan mau floral / fruity / gourmand hihihi.. Intinya parfum ini cocok untuk yang sukanya di tengah-tengah. Nggak suka yang terlalu floral atau yang terlalu fruity atau terlalu gourmand. Nah parfum ini jawabannya :)

Because with this perfume you thought you smell floral but then the fruitiness kicks in. Or when you thought you’re smelling like a fruit but then the florals come out. It’s very teasing and adds a mysterious aura to it too because you can’t actually pinpoint the exact scent, is it fruity Or is it floral? Jadi orang orang sekitar kita nggak bisa nebak wangi kita tuh tepatnya apa hehe :)

Saya pribadi suka wangi parfum ini. Dan yang pasti, saya dapat compliment ketika pakai parfum ini :)
Hanya perlu sedikit berhati-hati saja agar tidak menyemprot terlalu banyak, karena di cuaca Indonesia yang panas ini kalau kebanyakan semprot parfum ini bisa jadi agak cloying dan bikin pusing karena projection wangi nya lumayan strong.



XoXo,

No comments:

Post a Comment