Tuesday, August 6, 2019

Zara Red Vanilla

(pic credit : Fragrantica)


Zara Red Vanilla edt
-------------------------------------------

Nose | Perfumer : --

NOTES :
Pear, Blackcurrant, Iris, Vanilla, Praline, Patchouli, Tonka Bean

------------------------------------------


Saya nggak selalu beli parfum yang mahal-mahal. Karena memang pada dasarnya suka explore wewangian jadi mau itu murah atau mahal asalkan wanginya enak pasti saya beli, contohnya si parfum Zara ini. Parfum-parfum keluaran Zara adalah salah satu parfum terjangkau favorit saya, karena wanginya enak-enak dan beberapa malah ada yang tahan lama lho. Seperti contohnya Parfum Red Vanilla dari Zara ini.

Ini adalah salah satu dari Night Collection Fragrance dari Zara. Waktu itu saya beli dua sekaligus dari koleksi yang sama, yaitu Black Amber dan Red Vanilla ini. Saya suka dua-duanya, tapi kali ini saya mau bahas yang Red Vanilla dulu aja ya, karena ini adalah parfum Zara pertama saya.

Zara Red Vanilla ini adalah eau de toilette bukan eau de parfum. Harganya termasuk murah, waktu itu harganya Rp 129,900 untuk yang 30 ml seperti botol yang saya punya ini. Karena waktu itu baru pertama kali saya coba parfum Zara dan nggak ada tester nya jadi saya blind buy aja karena feeling bakal suka aroma vanilla, dan memutuskan beli yang 30 ml dulu karena baru coba coba parfum Zara. Eh taunya malah jatuh cintak. Suka banget sama wanginya waktu pertama kali saya buka bungkusnya dan saya coba. Dan ternyata lumayan tahan lama pulak, jadi setelah itu saya pun penasaran sama parfum-parfum Zara lainnya. So this is the perfume that sparks my love for Zara perfumes.


I love Zara perfumes karena selain harganya relatif terjangkau, wanginya juga enak enak, banyak pilihan, dan yang pasti kemasannya cukup layak pajang dan nggak terkesan murahan walaupun harganya termasuk murah dibanding harga parfum desainer. That's why nggak terasa saya pun mulai mengkoleksi parfum Zara sedikit demi sedikit hehe .. Dan Red Vanilla ini adalah salah satu parfum Zara favorit saya.

Wangi awalnya itu fresh dan sweet, yang tak lama kemudian tergantikan oleh wangi yummy vanilla dan sweet praline bercampur dengan wangi buah yang manis (yang mungkin dari aroma blackcurrant yang ada pada notes nya). Saya bisa mencium wangi sirup vanilla yang manis dari parfum ini, aroma nya seperti kue praline yang penuh gula. Lalu muncul aroma kelembutan bedak dari bunga Iris dan juga sentuhan hangat daun nilam di latar belakang, ditambah campuran tonka bean yang menambah aura manis seperti makanan pada parfum ini. Sungguh kombinasi yang bikin comforting banget. At least buat saya ya ... Karena saya suka banget wangi vanilla dan tonka bean yang manis, hangat, sekaligus very "gourmand".

Intinya parfum ini wanginya menghangatkan, bikin comfy, tapi juga manis gourmand gitu. Hangat tapi sensual dan bikin comfy pada saat yang bersamaan :)


So you can say that this is a straight up sweet warm vanilla with powdery touch, I like it!! This was a blind buy but one of those success blind buy I must say. Suka banget sama aroma warm vanilla gourmand nya, apalagi kalau dipakai di malam hari atau ketika temperature cuaca sedang rendah alias di luar lagi dingin, trus pake ini rasanya kaya nyaman banget. Menurutku ini kurang cocok dipakai saat summer atau musim panas. Akan lebih cocok kalau dipakai di cuaca dingin / musim hujan atau saat malam hari as your evening perfume :)

Di kepala saya terbayangnya kalau lagi nginep / staycation di Puncak atau di tempat yang udara dingin saya pasti akan bawa ini sebagai pilihan parfum holiday saya :)

Untuk Projection nya, oke banget. Seharian saya bisa mencium parfum ini ketika saya bergerak atau ketika terhembus angin. Bahkan ketika saya pertama kali mencoba parfum ini saya hanya menyemprotkan 2 spray saja dan bahkan saat itu saya sedang flu + pilek, tapi saya tetap bisa mencium aroma parfum ini terutama ketika di ruangan ber-AC. 

Longevity-nya juga nggak kalah oke untuk ukuran eau de toilette. Saya pakai semalaman saat tidur dan besok paginya wanginya masih ada di pergelangan tangan saya. So this stuff is not bad at all, considering it's affordable price! I will surely buy the bigger size bottle if I finished this one!




XoXo,


No comments:

Post a Comment