Friday, August 16, 2019

Birthday Perfume Haul & My Birthday SOTD


Bulan ini ulang tahun dan kesempatan ngadoin diri sendiri parfum hahaha... Selain minta kado tas dari suami, saya juga nodong kado parfum hehehe... Lalu kebetulan beberapa waktu lalu lagi ada promo suatu bank di bazaar mini khusus parfum yang mana penawarannya adalah Buy 1 Get 1. Jadi ya wes cuss aja toh.. mumpung diskon! 

Nah biasanya di kondisi yang diskon-diskon kaya gini nih saya suka blind buy, karena kadang suka gak ada tester nya, jadi modalnya cuma google cari notes dan review nya di fragrantica atau basenotes, lalu main feeling kira kira bakal suka nggak ya sama parfumnya. Karena kalo nunggu kelamaan cari sample-nya dulu nanti offer nya keburu abis karena biasanya offer kaya gini terbatas cuma 1-2 hari aja, dan belum tentu balik lagi ke tempat itu kaannn... Jadi ya kudu blind buy, make decision on the spot. 

Tapiiii... khusus di blind buy kali ini saya nggak terlalu pusingin takut gak suka sama wanginya atau nggak, karena sejujurnya saya beli dua parfum ini karena naksir sama botolnya hehehe... But of course saya nggak gila-gila amat, saya tetep browsing dulu sebelumnya untuk punya gambaran seperti apa kurang lebih wangi parfumnya. Jadi nggak bener-bener blind buy banget. At least udah punya gambaran lah wanginya bakal kaya apa. Dan karena kebetulan ini tipe parfum yang wanginya 'aman' alias bukan yang wangi unik, jadi saya nekat beli berdasarkan kecintaan pada botolnya hehe..


Jadi di promo "Buy 1 Get 1" itu saya dapat dua parfum diatas ini dengan ukuran masing masing 30ml. Dua-duanya eau de parfum : Versace Eros Pour Femme (yang saya udah incer lama karena naksir botolnya dari dulu pertama lihat), dan Valentino Donna - yang botolnya klasik dan elegan seperti tekstur botol kristal, dan warna cairan parfumnya juga pink, romantis banget deh penampilannya. 

Gimana nggak jatuh cintak sama botolnya cobaa...? Cakep gituuu kaaann... Kebayang kalo udah dipajang di meja rias kamar pasti cantik banget jadinya. Nanti bakalan saya review satu-satu ya seperti biasa :)

Laluu.. kado parfum hasil nodong dari suami itu parfum yang dari dulu saya udah kepengen beli. Ini juga awalnya dari naksir botolnya dulu sih, karena unik banget botolnya kaya clutch mini gitu lengkap dengan tassel hitam. Trus warnanya juga elegan banget warna emerald green atau hijau botol. Rantainya warna emas, dikombinasi sama emerald green jadi mewah banget. Gini nih kalau parfum desainer. Karena yang mengeluarkan adalah "designer brand" jadi botol parfum mereka biasanya keren-keren karena pasti ada unsur "desain" nya yang selaras dengan rumah mode mereka. Contohnya botol parfum Versace Eros di atas, yang lengkap dengan simbol 'medusa' di botolnya, very Versace kan?

Beda dengan botol parfum keluaran "perfume house" atau niche perfumes. Kebanyakan botolnya simple-simple aja, nggak terlalu banyak desain. Kalau designer house biasanya tiap ngeluarin parfum baru suka beda lagi botol parfumnya hehe..

Anyway, back to topic. Awalnya dulu saya naksir banget sama botolnya. Kemudian saya beli miniature-nya karena mau cobain wanginya dan karena botol miniature-nya pun lucu banget kaya clutch mini juga. Ternyata cocok sama wanginya, dan H juga suka. Jadi sejak itu saya selalu mengincar full size nya. 



Akhirnya kesampaian juga punya si Marc Jacobs Decadence ini full size. Puas banget pas akhirnya punya. Karena bisa dipajang di kamar, secara keren banget botolnya hehe Dan walaupun ribet tapi saya tetep selalu bawa parfum ini di dalam tas kalau lagi dipake hari itu. Biar keren aja gitu loh hahahaaa... *norak yah* 😝

Tuh liat aja fotonya, parfum MJ Decadence ini elegan dan layak pajang banget kan ? Ini juga tentunya akan saya review tersendiri nanti di blog ini.  Intinya sih wanginya kaya buah plum yang juicy banget. Trus ada powdery nya juga. Ah pokoknya nanti deh saya bahas lebih detil di post tersendiri :)

Lastly, untuk hari ulang tahun saya kita pergi celebrate makan di luar dan belanja kado :) Saya pakai sweater pink baru, yang juga kado ulang tahun (dari orang tua). Maapkeun di foto di bawah ini merk nya belum dilepas karena itu pas abis baru beli langsung saya foto karena matching sama parfum Bond No 9 saya hehe..

Jadi ootd untuk ulang tahun saya itu saya pakai sweater Elle pink ini, dan biar matching sama sweaternya maka untuk SOTD alias Scent Of The Day pas hari ultah saya pakai parfum yang botolnya pink juga yaitu Bond no 9 I Love New York. Ini botol full size Niche parfum saya satu satunya hahaha Berhubung harga parfum niche itu biasanya lebih mahal dari parfum desainer jadi saya baru punya satu parfum niche yang full size, sementara parfum niche saya yang lainnya kebanyakan bentuknya decants atau vial size.



Saya pilih pakai "Bond no 9 I Love New York" as my birthday perfume this year karena selain ter-inspirasi dari warna baju yang saya pakai juga karena saya memang suka banget wangi parfum ini. Ini wangi parfum gourmand ter-favorit saya so far :)

Wanginya manis, seperti karamel, vanilla, kopi, coklat, buah manis, roti bakery - semua bercampur jadi satu, very gourmand but yet not cloying. I just love it and can't get enough of it. I also really love the design and color of the perfume. Masih penasaran sama Bond No 9 yang China Town juga, katanya enak, people pleaser.. Ah tuh kan, jadi ngobrol kemana mana hehe...

Intinya hari itu saya happy banget. Pakai parfum kesukaan yang disayang-sayang (irit pakai-nya karena niche perfume mayan mihil hehe), dan juga dapat 3 parfum baru sekaligus. Yippiee... ! 

Nanti di akhir bulan ini atau awal bulan depan saya akan bikin post akumulasi parfum apa aja yang berhasil saya tambahkan ke koleksi parfum saya dalam 6 bulan terakhir ini. Meanwhile, untuk perfume haul terakhir saya beberapa bulan lalu bisa dilihat disini ya : Perfume Haul (Jan - March 2019).




So that's all for my special perfume haul this time. In shorts, my perfume birthday haul this year include :

- Marc Jacobs Decadence (full size, 100 ml)
- Versace Eros pour femme (full size, 30 ml)
- Valentino Donna (full size, 30 ml)


Perfume I wore on my birthday :
- Bond No.9 I Love New York


Jadi, yang mana dulu nih yang di review ? 
Versace Eros Pour Femme, Valentino Donna, Marc Jacobs Decadence, atau Bond No.9 I Love New York ?



XoXo,


No comments:

Post a Comment