Saturday, December 21, 2019

Burberry Brit (Women) EDP

Épinglé sur Classy



Burberry Brit Women edp
-------------------------------------------------

Nose | Perfumer : Nathalie Gracia-Cetto

NOTES :
Top - Lime, Pear, Almond
Middle - Peony, Sugar, Candied Almond
Base - Mahogany, Tonka Bean, Amber, Vanilla
------------------------------------------


Launched in 2003.
My bottle is batch of 14 April 2017.
Untuk yang belum tau kalian bisa cek batch botol parfum kalian itu produksi tahun berapa dengan cara cek nomor kode yang biasanya ada di bagian bawah botol (yang nomornya sama dengan nomor kode di box), masukan nomor kode tersebut beserta merk parfumnya di dua pilihan website ini :

checkcosmetic.net
checkfresh.com


Ini parfum Burberry favorit saya untuk Fall season (ya kalo di Indonesia sekitar bulan September - November gitu lah kurang lebih pas cuacanya udah nggak panas dan udah mulai angin dingin gitu tapi belum masuk musim hujan yang deras). Awalnya sih kepengen beli karena lihat botolnya menarik banget desainnya, karena emang dari dulu suka motif trademark nya Burberry yang kotak kotak. Jadi walaupun belum bisa koleksi baju baju dan tas nya jadi sekarang koleksi parfumnya aja dulu hehehe..


Anyway, untuk wanginya sendiri awalnya langsung tercium aroma jeruk nipis yang manis-pahit, disusul dengan wangi buah pir dan kacang almond yang hangat. Langsung terasa pas banget untuk cuaca yang dingin seperti musim gugur.

Setelah itu barulah wangi bunga peony yang lembut muncul ke permukaan, menambah aura elegan dan classy pada parfum ini (sesuai style-nya Burberry). Kemudian disusul oleh manisnya sirup gula dicampur dengan vanilla dan tonka bean. Buat yang nggak terlalu suka parfum yang wanginya manis mungkin pada fase bisa jadi terlalu manis, tapi untuk saya yang suka parfum aroma manis maka fase ini enak banget diciumnya hehe..

Terakhir pada fase dry down muncul wangi yang hangat dari amber dan tonka bean, membuatnya menjadi wangi aroma yang balsamic-spicy-sweet-warm-fruity jadi satu. A bit mature (maksudnya mature disini bukan wangi grandma ya, tapi maksudnya wangi ini  cocoknya untuk wanita dewasa sekitar umur 30 thn keatas gitu lah). Because I imagined a classy woman would wear this, or a sophisticated woman. This is elegant, classy, very Brit chick.

Quintessentially British, sejalan dengan style yang diusung Burberry, wanginya kaya punya kelas tersendiri, for ladies who got "class" and knows her manners, who behave well in proper places, tapi juga cute and girly. Parfum ini menurut saya cocoknya untuk musim yang cuacanya dingin atau untuk malam hari. Tapi kalau saya pribadi sih parfum ini tetap saya pakai siang hari kalau cuacanya cocok hehe Bisa dipakai di tempat kerja atau dipakai kalau kamu ingin terkesan professional. Cocok juga untuk dipakai ke event atau formal occasions. 



Projection, pretty good.
Parfum ini lumayan strong projection nya terutama untuk beberapa jam pertama. 

Sillage, low to moderate.

Longevity, moderate.
Bertahan sekitar 5-6 jam di kulit saya tapi kalau disemprot di pakaian bisa bertahan setengah harian (sekitar kurang lebih 10 jam).


One of my favourite perfume, kalau ini habis mungkin saya akan beli lagi untuk restock :)



XoXo,

No comments:

Post a Comment