Saturday, December 22, 2018

Fragrance Rotation : Fall / Winter 2018




Walaupun koleksi parfum saya belum banyak tapi mungkin jumlahnya lebih dari cukup. Dan supaya semua parfum kebagian dipakai dan nggak cuma dipajang ngumpulin debu aja jadi saya suka rotasi pemakaian parfum saya dari waktu ke waktu. Biasanya sih kalau pergantian musim. Jadi pilihan parfum yang saya pakai pada musim panas biasanya beda dengan pilihan parfum yang saya pakai di musim dingin / musim hujan seperti saat ini. Karena parfum memang ada beberapa yang cocok dipakai untuk summer saja, dan ada juga parfum yang wanginya lebih enak kalau dipakai pas musim dingin.

Nah, berhubung sekarang sudah berganti musim dari musim panas ke musim hujan alias musim dingin, maka rotasi parfum saya pun ikut berubah. Dengan rotasi penggunaan parfum seperti ini parfum-parfum saya jadi terpakai semua. Dan saya juga jadi tau kalau ada parfum yang mungkin saya nggak suka wanginya baik di musim panas maupun di musim dingin.

Dan untuk musim dingin kali ini, berikut adalah pilihan parfum yang akan saya pakai selama beberapa bulan ke depan :




Pada rotasi parfum kali ini saya hanya memilih satu botol full size parfum dari koleksi saya, yaitu Ivoire by Balmain edp. Saya pilih parfum ini karena botolnya masih penuh! Hehe.. Walaupun saya punya ini sudah agak lama tapi ternyata isinya masih penuh saja. Jadi target saya adalah untuk memakai parfum ini sehingga jumlah liquidnya berkurang di botol. Karena sayang juga kalau parfum ini jarang dipakai alias masih penuh terus. Target saya adalah memakai semua parfum saya sehingga tidak buang-buang produk, dan kalaupun ada yang saya jarang pakai karena tidak suka wanginya, akan saya jual atau mungkin barter dengan sesama pecinta parfum.

Anyway, untuk wangi Balmain Ivoire ini sendiri adalah wangi yang memang cocoknya untuk musim gugur atau musim dingin, karena wanginya agak sedikit "berat", heavy powdery, tapi juga elegant dengan aroma floral nya. Kalau summer biasanya saya pakai ini untuk acara malam hari, tapi kalau musim dingin saya bisa pakai ini di siang / malam hari. You can read the full review here on my other blog Two Thousand Things : Ivoire Balmain Perfume.


Sementara itu, pilihan parfum ku yang lainnya untuk rotasi musim dingin kali ini adalah :

  • Tom Ford Violet Blonde (decant bottle)
  • Aquolina Pink Sugar Sensuelle (decant bottle)
  • Serge Lutens Chergui (miniature bottle)
  • Gucci Guilty Intense (vial)
  • Thierry Mugler Angel (vial)

Semuanya dalam botol yang lebih kecil. Ada yang di botol decant (10ml), ada yang di botol miniature (5ml), dan sisanya adalah botol sample vial (biasanya sekitar 2ml).




Tom Ford Violet Blonde
My first Tom Ford perfume. Dan karena yang tersedia decant nya waktu itu cuma si Violet Blonde ini jadi yaudah ku beli saja daripada nggak ada hehe Tapi pas pertama kali cium aromanya saya kurang suka sebenernya, karena agak berat dan powdery. Apalagi waktu itu saya beli nya pas musim panas, alhasil wanginya malah bikin pusing. Tapi karena sekarang musim dingin jadi wangi yang powdery dan velvety seperti ini sangat cocok dipakai saat ini. Wanginya jadi tidak terlalu heavy, melainkan jadi warm dan sedikit creamy. Overall wanginya memang bukan tipe favorit saya tapi saya akan memakainya di musim hujan ini karena saya benci buang buang parfum apabila tidak dipakai :)


Aquolina Pink Sugar Sensuelle
"Sweet and powdery" adalah dua kata yang terpikirkan ketika mencium parfum ini pertama kali. Sebenarnya pengennya yang Aquolina Pink Sugar namun apa daya waktu itu stok nya habis terus, dan yang ada cuma si Pink Sugar Sensuelle ini. Katanya sih antara Pink Sugar dan Pink Sugar Sensuelle ini wanginya sebenarnya mirip, hanya saja yang Sensuelle lebih sedikit "mature" sementara Pink Sugar lebih ke arah teenage girl yang ceria gitu. Untuk yang Sensuelle ini saya sih suka-suka aja, tapi lebih suka pakainya malam hari karena aroma nya yang powdery.




Serge Lutens Chergui
Ini bukan Serge Lutens pertama saya tapi ini adalah Serge Lutens saya yang terbaru. Sebenarnya ini hasil salah beli. Saya aslinya mau beli yang Musc karena saya suka wangi musk, tapi seller nya salah kirim dan malah mengirimkan ini. Karena saya malas harus kirim balik tukar barang jadi akhirnya saya biarkan saja si Chergui ini menghiasi meja rias saya. Hitung-hitung mau koleksi Serge Lutens walaupun di botol mini hehe Ini wanginya agak unik dan definitely bukan selera umum. Saya sendiri bingung mau deskripsikan seperti apa. Mungkin nanti saya akan buat post sendiri untuk ini, tapi yang pasti wanginya very powdery, heavy, and deep. Cocok untuk musim dingin dan dipakai ketika hujan deras yang lebat.





Gucci Guilty Intense
A sharp opening with floral heart and soapy creamy dry downs. Parfum ini lumayan banyak fans-nya. Ini salah satu parfum yang menurutku cocok dipakai kala musim dingin. Karena waktu saya coba ini pertama kali itu ketika musim panas dan hidungku gak cocok sama wanginya. Agak menusuk hidung terutama pada saat wangi awalnya. Semenjak itu saya nggak pernah pakai lagi. Tapi pas dicoba lagi di musim dingin ini ternyata wanginya jadi enak, nggak menusuk hidung, dan jadi creamy floral. Ada kesan fresh nya juga di middle notes nya. Sekarang saya pakai terus karena dia termasuk ringan untuk dipakai sehari-hari :)

Thierry Mugler Angel
Sampai sekarang parfum ini masih antara love and hate bagi saya. Karena kalau mood nya tepat dan cuaca nya tepat parfum ini wanginya bisa enak sekali dan cukup unik tercium di hidung. Tapi ada kalanya parfum ini menjadi tidak menarik di hidung saya. Entah apa yang menyebabkan parfum ini bisa berubah-ubah, seperti mood saja! Tapi yang pasti saya lebih banyak pakai parfum ini ketika musim dingin dibanding musim panas. Dan kalau lagi mood saya bisa pakai parfum ini siang hari maupun malam hari ;) Kalian harus coba sendiri uniknya parfum ini,.




XoXo,



No comments:

Post a Comment