Monday, April 1, 2019

Perfume Haul : Jan - March 2019 ( + Beda Decants dan Vials)

Supaya isi blog nggak monoton cuma review aja jadi sesekali saya mau sisipkan post selain review, misalnya : Fragrance Picks, atau Perfume Haul seperti post kali ini :)

Saya nggak setiap bulan pasti beli parfum sih (karena banyak kebutuhan lain seperti beli tas dan baju  eh nggak deng, hehehe.. Yang pasti sih nggak setiap saat beli parfum full size (karena musti nabung dulu), dan mostly beli nya kebanyakan sample vials atau decants karena sebelum memutuskan beli yang full size nya saya mau tes dulu coba di rumah beberapa hari. Walaupun misal nyium parfum orang trus suka, atau nyium tester di mall trus suka, kan belum tentu cocok sama chemistry badan kita. Jadi memang musti dicoba dulu sih enaknya, daripada udah beli mahal mahal taunya di kita nggak seenak dipake orang, atau taunya di kita cuma tahan 2-3 jam padahal beli nya 900 ribu. Kan nyesek yak hehe..

Ah tapi kadang saya juga suka bandel sih beli blind buy, alias beli tanpa tau wanginya terlebih dulu. Biasanya saya suka blind buy kalau udah kebelet suka sama botol nya hehehe Apalagi kalau ditambah liat review parfum nya cukup bagus, dan liat notes nya juga kayanya yang saya suka semua. Nah kalau udah gitu suka blind buy deh. Kadang kalau lagi diskon juga suka gelap mata, nggak tau cocok atau nggak tapi yang penting beli dulu aja karena ini diskon kapan lagi dapat semurah inii... hahaha mental diskonan emang sayah 😝


Aaanyway, daripada panjang kebanyakan ceramah mending langsung aja ke post nya deh ya. Belanjaan wewangian saya bulan ini lumayan standard sih; beberapa decants, some vials, 1 miniature perfume, dan 2 parfum full size.


> Decants :
- Marc Jacobs Daisy Dream
- D&G #3 L'Imperatrice
- Juicy Couture Viva La Juicy (udah punya full size nya tapi pengen decant nya karena buat dibawa di tas, secara botol Viva La Juicy itu ribet bentukannya kalo buat dibawa-bawa)

 + (For Hubby) :
-Lalique Encre Noire
 + Bonus dari seller : John Richmond For Men (vial)



> Miniature Bottles :
Burberry Brit Rhythm Floral (salah beli, tadinya mau Burberry Brit Sheer taunya ini flanker nya, tapi untungnya wanginya enak juga hehe).



> Sample Vials :
Creed Love in White (udah punya tapi beli lagi buat restock)
Creed Aventus (buat restock punya hubby)
Creed Himalaya


> Full size bottle :
Zara Black Amber (50ml)
Zara Red Vanille (30ml)



-----------------------
Berhubung lagi bokek terus semenjak tahun baru (karena akhir tahun kemarin baru liburan) jadi untuk 3 bulan pertama di tahun 2019 ini pembelian saya cuma segini dan hanya beli 2 parfum full size saja. Itupun yang harga terjangkau alias cukup Zara aja hehe Tapi jangan salah lho, parfum Zara walaupun murah tapi banyak yang enak. Nanti kapan kapan saya review ya !).

Kalau untuk decants dan sample vials saya biasanya beli online, kalau parfum Zara ya beli di counter-nya langsung. Bedanya decants dan vials ? Kalau decants itu dari parfum asli isinya dipindahin ke botol yang lebih kecil alias di share. Biasanya ada yang share 5ml atau 10ml di botol plastik atau botol kaca. Lumayan ini kalau pengen punya parfum tapi belum ada budget buat beli full size nya. 

Kalau vials itu sample kecil nan mini, dan asli dari brand nya memang ngeluarin sample vials ini untuk promosi. Makanya biasanya vials itu ada paper card nya gitu yang ngasi info tentang parfumnya. Kalo ini biasanya isinya antara 1 - 2 ml saja karena memang untuk first impression saja. Ini cocoknya kalau kamu baru mau coba-coba pengen tau parfum-nya wanginya kaya gimana sih?

Jadi urutannya, kalo mau tau wangi parfum tertentu bisa cari sample vial nya dulu. Lalu kalau cocok sama wanginya dan pengen beli parfumnya tapi masih perlu nabung dulu nah selama masa nabung bisa beli decants nya (yang isinya lebih banyak dari vials). Bisa dipake deh tuh decants nya selama masa menabung sampai akhirnya tabungan mencukupi untuk beli yang full size. Gitu deh. hehe.





XoXo,

No comments:

Post a Comment