Sunday, January 19, 2020

D&G The Only One

 Emilia Clarke | The Only One | Dolce & Gabbana | Instagram Models ...


Dolce & Gabbana The Only One edp
-------------------------------------------------

Nose | Perfumer : 

NOTES :
Top - Bergamot, Orange, Violet
Middle - Iris, Coffee, Pear, Rose
Base - Patchouli, Caramel, Vanilla
------------------------------------------


Launched in 2018.
Parfum The Only One by D&G ini cukup populer, bahkan kepopulerannya melebihi parfum terdahulunya yaitu D&G The One. Jadi jangan sampai ketuker ya, ada yang "The One" dan ada yang "The Only One".

Yang keluar duluan itu The One, baru kemudian disusul oleh flanker nya : The Only One, dan kemudian menyusul flanker-flanker lainnya seperti The Only One 2 dan The Only One Intense.

Saya sendiri sebenarnya awalnya pengen cobain yang The One karena katanya mirip dengan Zara Black Amber yang merupakan salah satu parfum favoritku sepanjang masa hehe.. Tapi rupanya mencari sample D&G The One nggak semudah sample The Only One. Mungkin karena The Only One memang lebih populer. Jadi akhirnya setelah lama tidak ketemu sample The One yang saya inginkan maka saya akhirnya memutuskan untuk coba versi flankernya alias The Only One terlebih dahulu.

The Only One memang lebih populer dibanding The One karena memang lebih banyak fans-nya. Makanya saya penasaran juga, apakah iya The Only One lebih enak dari The One?

The Only One Dolce&Gabbana for women

Ketika pertama mencoba parfum ini saya tidak terlalu suka openingnya yang entah notes yang mana yang bikin hidung saya berkernyit karena tidak suka wanginya. Padahal kalau dilihat dari opening notes nya (bergamot, orange, violet) tidak ada yang aneh dan biasanya my nose is okay with those three notes. Jadi entah paduan apa yang bikin saya nggak suka sama opening nya.

Tapi setelah sekitar 7 menit kemudian opening notes nya mulai berubah ke middle phase yang lebih fruity dan warm. Dan setelah itu saya bisa mencium aroma buah pear yang manis dan aroma gourmand yang seperti familiar. Sekilas mengingatkan saya pada parfum YSL Black Opium, mungkin karena sama sama ada notes coffee nya yah, tapi yang ini di mix sama caramel, jadi wanginya lebih cenderung warm and gourmand-ish dari menit menit pertama.

Lalu kemudian wanginya berubah lagi menjadi aroma yang berbeda namun masih familiar. Di middle phase ini aroma nya lebih ke powdery florals dengan imbuhan buah pir. I love how the powdery scent is not too strong on this one, karena saya basically nggak suka wangi yang terlalu powdery. Aroma kopi dan karamel nya juga sepertinya menjadi penyeimbang diantara wangi floral.

It dries down into a rather weak vanilla-patchoulli blend on my skin. Hampir tidak tercium pada fase dry down nya, kecuali saya benar benar menenggelamkan hidung saya ke dalam pergelangan tangan saya hehe..


Projection, lumayan untuk waktu yang singkat.
Sillage, low.
Longevity, cenderung low and very weak. Di kulit saya wanginya mulai memudar setelah jam ke-4 walaupun saya menyemprot cukup banyak. Setelah 4 jam wanginya hanya skin scent saja, but it's a fade skin scent.


Overall, for me this is nothing really special and didn't spark anything for me. Sebenernya ini bukan wangi yang nggak enak. Ingat ya kalau parfum itu sifatnya personal, jadi yang saya kurang suka belum tentu kalian juga pasti nggak suka, dan sebaliknya. Ini buktinya, parfum ini banyak banget fans nya dan laku keras karena pada suka, sementara saya sendiri bukan penikmat parfum ini. Wanginya sih secara keseluruhan enak, cuma karena nggak tahan lama di saya, plus openingnya agak bikin hidung saya berkernyit jadi saya nggak tertarik beli full size nya. Saya lebih prefer YSL Black Opium atau mungkin yang versi originalnya alias si The One. Semoga soon bisa dapat sample D&G The One biar bisa review pembandingan :)



XoXo,

Tuesday, December 17, 2019

Maison Francis Kurkdjian Baccarat Rouge 540

(image via google)

MFK Baccarat Rouge 540 edp
-------------------------------------------------

Nose | Perfumer : Francis Kurkdjian

NOTES :
Top - Jasmine, Saffron
Middle - Amberwood, Ambergris
Base - Cedar, Fir Resin
------------------------------------------


Saatnya review parfum paling populer abad ini hehehe...
Buat para perfume enthusiasts siapa sih yang nggak tau Baccarat Rouge 540. Parfum niche keluaran Maison Francis Kurkdjian ini mungkin adalah parfum yang paling hype dalam beberapa tahun terakhir ini semenjak tahun dikeluarkannya parfum ini yaitu tahun 2015. Dan parfum ini termasuk dalam kategori Unisex, alias cewe atau cowo bisa pake :)

Sebelumnya nama Francis Kurkdjian sudah dikenal lebih dulu sebagai "nose" beberapa parfum ternama klasik, dari mulai Elizabeth Arden Green Tea, Davidoff Cool Water, sampai JPG Le Male yang semuanya sangat populer dan best seller dimana mana.

Saya sendiri belum punya parfum full size nya Baccarat Rouge 540 ini (karena masih tahap nabung secara ini parfum mehong banget yes, namanya juga parfum niche 😛) jadi untuk sekarang saya cukup beli decant nya aja dulu. Inget ya beli decant nya di toko toko terpercaya aja, karena banyak toko online sekarang jual palsuannya Baccarat Rouge ini. Jadi walaupun decant tetep cari yang asli ya, masalahnya kalau udah keluar uang yang lumayan untuk decant tapi ternyata bukan dari parfum ori nya langsung kan rada sakit hati gitu yaa.. Gak enak sama dompet. Soalnya ini harga decant nya juga lumayan, beda ama harga decant parfum designer. So make sure pilih pilih dulu tokonya ya kalo mau beli decant nya.



Anyway, for the review itself : it smells divine! 
It’s magically simple and subtle yet loud and divine.
Wangi awalnya cukup unik, saya belum pernah cium aroma opening yang seperti ini sebelumnya (although I haven’t smelled that many perfumes but I do think that the opening is very different than most other perfumes). Wanginya fresh spicy yang kalau dihirup lebih dalam somehow mengingatkan saya sama ruangan dokter terutama kalau masuk ke ruangan dokter gigi hehe. It does have a refreshing quality to it with a blend of spice (from the saffron) and a little bit soft floral notes on the background that mellows it down a bit from being overly spicy. Intinya susah digambarkan dengan kata kata, fresh spicy scent yang sungguh unik dari hirupan pertama.

Kemudian setelah beberapa lama wanginya mulai tercampur dengan aroma middle notes nya yang terdiri dari Ambergris dan Amberwood. Pada fase ini saya bisa mencium wangi tembakau kering yang sepertinya dari Ambergris (karena wangi Ambergris - yang merupakan hasil dari muntahan paus ini - yang memang ternyata aroma nya seperti aroma tembakau kering, I like it!). Saya biasanya pasti suka parfum yang ada Ambergris nya, seperti Creed Aventus dan MFK Baccarat Rouge 540 ini. Di dalam campuran aroma parfum ini wangi dry tobacco nya di blend dengan kayu Amber alias Amberwood sehingga pada akhirnya muncul aroma dry tobacco yang lebih smoky dan woody. 

Pada fase inilah wanginya jadi sedikit maskulin karena ada unsur dry tobacco dan woody notes tadi, jadi saya akhirnya paham kenapa parfum ini adalah parfum unisex. Karena paduan aroma-nya yang unik menjadikan parfum ini nggak terlalu maskulin tapi juga nggak terlalu feminin, so it's a perfect balance in between.

Aroma kayu dan tembakau dari ambergris dilarutkan dengan wangi soft floral note dari Jasmine sehingga wanginya tidak terlalu maskulin. Dan sebaliknya wangi melati jasmine juga dibaur dengan rempah seperti saffron sehingga tidak terlalu feminin / manis bunga. So it doesn’t smell too girly or too masculine at all. It is really a gender-neutral fragrance. I definitely think both men and women can wear it. Both me and H wear this fragrance hehe.


The magical thing is : this seems like a transparent perfume, maksdunya kalau saya pakai ini kadang saya tidak bisa mencium wanginya setelah beberapa jam, padahal orang lain di sekitar saya masih mencium kuat wanginya. Sepertinya, aromanya tetap semerbak tanpa saya sadari. Saya pernah ngeluh di awal mencoba parfum ini, saya bilang ke suami saya "kok udah gak kecium ya wanginya padahal ini parfum harganya mahal banget". Eh suami malah heran, dia bilang "apanya yang gak kecium? Orang dari tadi kamu wangi banget gak ilang ilang wanginya nempel terus, you smell really good!". Waa... langsung sadar bahwa this perfume is like magic for me hehe.. Jadi kalau kamu coba parfum ini trus tiba tiba gak kecium lagi wanginya, percayalah kamu masih wangi kok. Yang lain tetap mencium aroma semerbak parfum ini walaupun kamu sendiri gak bisa menciumnya hehe..


Sillage : beast mode! 
Pas pertama kali coba pake parfum ini saya jalan melintasi ruang keluarga untuk masuk ke kamar, dan 30 menit kemudian H pulang kantor langsung masuk ruang keluarga, dan langsung nanya : "ini wangi apa? kok wangi ruangannya? Wanginya enak". Laahh padahal itu udah 30 menit lalu saya lewat situ dan asli cuma ngelewatin doang gak duduk gak ngapa ngapain, but he can still smell the perfume in that room! That is what this perfume can do, it's like magic I tell you! 😀

Projection : beast mode! 
Even my hubby can smelled it from another room!! Saya di kamar (pintu dibuka, dia di ruangan depan kamar, and he can smell it from out of the bedroom). This is crazy magic stuff!

Longevity : beast mode! 
It lasted and lasted and lasted.. even more than 12 hrs!

Damn this perfume really worth the hype! The projection, sillage, and longevity is something that I havent experienced from other perfumes (because somehow my skin doesnt projects peefume very much). But this one!! OMG now I want yo buy it, but it’s so expensive, cry cry .... 😭



XoXo,

Saturday, December 7, 2019

Perfume Haul : Fall Purchases 2019

Hallo, sebelumnya mohon maap nih lagi males nulis panjang panjang hehe Jadi langsung aja yaa... ini adalah hasil haul selama musim gugur (ceilee, kaya ada musim gugur aja di negara kita ini hehe) alias sekitaran bulan September, October, dan awal November ini. Well.. without further ado, here's some additions to my perfume wardrobe :

FULL SIZE :
Mugler Alien
This is not my first Alien tapi ini aku sengaja beli yang kemasan refillable biar nantinya lebih hemat kalau abis dan mau beli lagi jadi lebih murah karena bisa dipake ulang botolnya, jadi ibaratnya gak usah bayar botolnya lagi, cukup beli isi refill di counter nya. 


Burberry Brit Women EDP
Ini salah satu parfum wish list dari udah lama, baru kesampaian sekarang karena baru nemu yang diskonan lumayan hehe Awalnya siy naksir botolnya karena berhubung aku emang suka brand Burberry (walaupun gak punya banyak barangnya tapi suka aja motif kotak kotak khas Burberry yang klasik) jadi pas awal liat botol ini langsung suka dan memutuskan untuk blind buy. Untung ternyata wanginya enakkk, ku sukaaa.. Review menyusul yak!


Miniso British Pear & Miniso Meeting You
Awalnya ke Miniso karena pengen nyetok si Meeting You - karena ini parfum favorit banget buat dipake sebelum tidur. Wanginya soft and subtle, buat aku lebih relax karena aku suka susah tidur. Nah pas kebetulan Meeting You punyaku udah abis, jadi ke Miniso untuk beli stok. Dan ternyata ada si British Pear ini yang best seller nya parfum Miniso karena selalu out of stock. 
Kalo si British Pear ini dupe nya Jo Malone yang English Pear & Freesia, tapi nanti akan aku review lebih lanjut ya si parfum-parfum miniso ini, karena ternyata banyak yang dupe nya parfum terkenal. So please wait for the review ya :)


MINATURE :
Prada Iris Cédre
Karena suka banget sama seri Prada yang ini jadi niat mau koleksi (walaupun cuma dapet yang miniature hehe). Sebelumnya udah jatuh cintak duluan sama Prada Iris dan ini mirip banget sama yang versi Infusion D'iris - but with added cedar (will review this soon!)


SAMPLES :
Prada Candy Gloss
Creed Millesime Imperial
Creed Silver Mountain Water
Creed Viking
Rance 1795 Héroique
Tiffany & Co
Mugler Alien (extra bonus!)


OTHER :
Production Sample 
Hmm... kalo ini sample parfum yang aku dapet dari lab produsen parfum lokal. Jadi rencananya kita mau bikin parfum brand lokal citarasa internasional hehe Tapi baru wacana sih, doain aja jadi yaa.. hehe Dan ini sample parfum yang dikirimin dari lab. Wanginya enak juga siy, ala ala Lancome La Vie est Belle. Cuma berhubung aku kurang suka La Vie est Belle jadi yo wes pake versi ini aja juga oke. Aslinya mah ini botol transparan aja (namanya juga sample) tapi aku sok kreatif kutempelin stiker biar lebih menarik hihihi..



----
Alrighty, that's all for my Fall Haul.
Sekarang jadi bingung mau review yang mana dulu yah? Kalau kalian ada request review parfum boleh ditulis di comment box ya, nanti kucoba review :)


Thanks for reading and visiting this blog!



XoXo,