Tuesday, August 21, 2018

DOLCE by Dolce & Gabbana



Dolce by Dolce & Gabbana edp
--------------------------------------

Nose | Perfumer : -

Notes :
TOP - Papaya flower, Neroli
MIDDLE - Waterlily, Narcissus, Amarylis
BASE - Cashmere, Musk


------------------------------------------------------


Parfum ini disebut sebagai wangi yang soft dan feminin khas wangi white flowers alias bunga-bunga yang berwarna putih seperti bunga Amarylis putih, bunga dafodil putih, dan bunga teratai putih. Tidak seperti bunga yang "berwarna terang" seperti rose atau bunga aster yang cenderung mempunyai wangi yang lebih kuat, bebungaan yang berwarna putih ini memang wanginya biasanya lebih lembut. 


Dolce Dolce&Gabbana for women

Parfum Dolce ini kurang lebih wanginya super lembut seperti wangi bayi, hanya saja lebih ke wangi bebungaan yang soft. Wangi top notes dan base notes nya sendiri tidak terlalu kentara, padahal kombinasi cashmere dan musk pada base notes nya adalah favorit saya, namun saya tidak terlalu menciumnya di parfum ini. Pada kulit saya parfum ini cenderung "linear", jadi seperti tidak ada perubahan dari wangi awal, tengah, sampai akhir. Wanginya terus sama di kulit saya.

Wangi parfum Dolce ini juga termasuk wangi yang "general", jadi bukan wangi yang unik atau khas. Sepertinya banyak parfum lain yang wanginya mirip-mirip dengan Dolce ini. Kalau menurut hidung saya yang pemula ini, parfum ini wanginya memang lembut sekali. Wangi floral yang sooffftt bangett... saking lembutnya di kulit saya malahan hampir tidak tercium hehe.. Tapi kulit orang beda-beda, jadi setiap parfum memang tergantung body chemistry kita masing-masing. Jadi belum tentu sama yaaa... namun pengalaman saya pribadi, parfum ini wanginya saking soft nya jadi hampir tidak tercium kecuali saya pakai banyak-banyak. Itupun walaupun pakainya banyak-banyak wanginya hanya tercium sebentar saja.




Jadi di saya, selain wanginya tidak terlalu tercium, ketahanannya juga hanya sebentar saja. Mungkin hanya sekitar 2-3 jam saja tahannya di kulit saya, sepertinya parfum ini memang tidak cocok dengan chemistry saya rupanya. Tapi di teman saya yang lain parfum ini tahan sampai 4 jam walaupun wanginya memang tidak terlalu tercium juga pada dirinya. 

Walaupun begitu, botolnya cukup cantik untuk dipajang ya? Tapi kalau saya pribadi, lebih baik memilih parfum yang lain :)



XoXo,


No comments:

Post a Comment