Thursday, February 28, 2019

Juicy Couture Viva La Juicy



Juicy Couture Viva La Juicy edp
--------------------------------

Nose | Perfumer : -

NOTES :
Top - Wild Berries, Mandarin Orange
Middle - Honeysuckle, Gardenia, Jasmine 
Base - Amber, Caramel, Praline, Sandalwood, Vanilla

------------------------------------------

One of my favorite! 
Botolnya lucu banget dan cantik sekali bikin gemes. Sebagai pecinta cute girly things udah pasti ini adalah parfum inceran sejak dari dulu kala hihihi Ini parfum andalan juga sih sebenernya, karena selain botol parfum nya cocok buat pajangan meja rias, wangi parfum nya juga enak bangett. I think most girls and women would like this one karena ini wanginya sweet like candy. Lebih ke gourmand sweet yang syrupy caramel gitu, tapi nggak yang terlalu manis bikin cloying alias kemanisan gitu kok karena ini ada infusion buah nya juga (at least for my nose yaa).

Sebenarnya Viva La Juicy ini adalah parfum Juicy Couture saya yang kedua. Parfum Juicy Couture saya yang pertama itu adalah yang original alias Juicy Couture by Juicy Couture. Waktu itu saya dikasih teman dalam bentuk gift set, ada parfum mini, sabun mandi, dan lotion nya. Saya suka kemasannya, walaupun mini tapi desain kemasannya tetap "juicy couture" banget. Saya juga suka yang Juicy Couture original tapi saya jauh lebih suka Viva La Juicy ini. 

Botol parfum Juicy Couture semuanya lucu dan cantik, collectibles banget. Masih ada beberapa flankers dari Juicy Couture perfumes dan saya ingin explore lebih banyak lagi parfum Juicy Couture in the future.


Balik ke review Viva La Juicy, untuk notes nya sendiri, ini dari awal saya cium memang udah menggoda banget karena sweet syrupy gitu, ditambah aroma buah dari wild berries dan juicy mandarin. Middle notes nya sangat "girly" dengan campuran bebungaan seperti honeysuckle, bunga kaca piring dan melati. Sementara base notes nya adalah campuran lezat karamel, vanilla, dan coklat praline, yang dibungkus dengan wangi amber dan sandalwood yang bikin hangat dan nyaman. 

Intinya wanginya lebih ke sweet fruity gourmand. Like a very sweet syrup mixed with fragranced flowers on top! Very girly, very sweet and a little bit playful. Cocok untuk yang usia 20-an, atau yang lebih dari 30-an ke atas tapi tetap berjiwa muda (seperti saya! hahaha). 

Anyway, saya suka sekali heart notes nya yang lebih manis tapi ada unsur fruity nya. Dan di fase ini juga wangi karamel nya mulai muncul sedikit demi sedikit, membuat wangi nya seperti sirup gula. Lalu setelah itu turun ke fase dry down yang sedikit powdery dan sedikit caramel-ly, seperti choco candy namun lebih ke choco candy yang hampir expired gitu hehe.. Maksudnya dry down nya agak lemah sih ini kalau di saya. Tapi mengingat top notes dan heart notes nya yang lumayan strong presence maka saya tetap suka sama parfum ini :) 




Saya sebenernya suka banget wanginya, tapi sayang longevity-nya tidak terlalu tahan lama di kulit saya. Bahkan kalau dipakai di luar ruangan ketika hari lagi panas sepertinya dia cepat sekali menguapnya, jadi overall tidak tahan lama di cuaca musim panas endonesah huhuhu Palingan kurang lebih hanya tahan 3 jam di luar ruangan dengan cuaca panas. Tapi kalau dipakai di ruangan ber-AC dan dipakai di baju instead of kulit dia bisa bertahan lumayan lebih lama sedikit, bisa hampir 4 - 5 jam kalau di saya.

Surprisingly, ini adalah parfum favorit suami diantara semua parfum yang saya punya. Karena setiap kali saya pakai Viva La Juicy pasti suami komen “kamu pake parfum yang mana? Enak wanginya”. Itu kaya udah pasti bakal ngomong gitu tiap aku pake ini hahaha ..

Jadi bisa dibilang parfum ini akan saya beli terus kalau sudah habis, karena suami paling suka sama Viva La Juicy ini :) And most guys biasanya memang suka nya sama parfum yang manis manis gini sih kalau dari hasil saya baca beberapa artikel parfum gitu. Mostly tapi ya, tentu tidak semua pria suka. Tapi kebetulan suami saya bukti salah satu yang suka sama parfum tipe manis begini. Makanya saya juga penasaran pengen beli Aquolina Pink Sugar yang katanya setipe dengan Viva La Juicy ini, alias manis sirup gula :)

Nanti kalau sudah punya Aquolina saya bakal review juga disini ...


XoXo,


No comments:

Post a Comment