Friday, April 19, 2019

D&G Light Blue



Dolce & Gabbana Light Blue edt
--------------------------------------------

Nose | Perfumer : Olivier Cresp

NOTES :
Top - Apple, Cedar, Bellflower, Sicilian Lemon
Middle - Jasmine, Bamboo, White Rose 
Base - Cedar, Musk, Amber

------------------------------------------


Salah satu parfum andalan untuk musim panas, D&G Light Blue ini sudah terkenal dimana-mana karena wangi-nya yang khas (saya bahkan bisa mengenali kalau ada orang yang pakai parfum ini), dan juga aroma-nya yang memang people-pleaser banget, alias kesukaan banyak orang. Parfum ini diluncurkan tahun 2001 dan sejak peluncurannya menjadi salah satu parfum best-seller yang paling banyak dicari orang. Oya, D&G Light Blue ini eau de toilette yah bukan eau de parfum :)

Wangi D&G Light Blue ini sungguh segar dan citrusy. A fresh vibrant citrusy notes dari awal pembukaan sampai akhir. Wanginya memang cenderung linear alias tidak berubah dari awal sampai akhir. Hanya ada tambahan sedikit aroma powdery yang menempel di background ketika sampai pada tahap dry down. Wanginya sungguh aquatic, segar dan kurang lebih menggambarkan suasana seperti foto di iklannya (foto di atas). 

Wangi aroma lemon-nya menggambarkan suasana kebun jeruk di kota pinggir laut Mediterrania di Italy. Sementara wangi fresh-nya seperti layaknya kesegaran air. Jadi kurang lebih wangi parfum ini seperti campuran buah-buahan, jeruk, citrus, dan air dingin segar dalam satu botol parfum!

Sayangnya parfum ini tidak bertahan lama, apalagi di panasnya cuaca Jakarta yang bikin parfum aroma citrus biasanya cepat menguap, seperti hal nya parfum ini. Ya mungkin juga karena ini cuma eau de toilette ya bukan eau de parfum. Di kulit saya parfum ini hanya bertahan sekitar 3 jam saja, tapi apabila saya memakai lotion dulu di bawahnya maka wanginya bisa bertahan sedikit lebih lama, sekitar 5 jam.



Untuk Projection dan sillage cukup bagus, apalagi pada 1- 2 jam pertama. Selebihnya dia seperti menguap hilang di balik cuaca panas Jakarta.

Sebenarnya D&G Light Blue ini ada versi intense nya juga sekarang, jadi harusnya bisa tahan lebih lama dari yang original. Tapi karena saya sudah keburu punya yang original (dan masih penuh pulak), jadi saya sepertinya tidak akan membeli yang versi intense nya untuk sekarang ini. Namun kalau parfum D&G saya ini sudah habis nanti pasti saya akan menggantinya dengan yang versi intense agar bisa tahan lebih lama. Karena saya suka wanginya yang segar dan cocok banget untuk cuaca tropis seperti di negeri kita ini. Selain itu parfum ini juga cocok untuk summer holiday atau jika kalian liburan di atas kapal cruise atau naik boat di pantai (seperti foto iklannya .. *teteupp*). 

Saya sebenarnya tau parfum ini juga sudah lama, kayanya ketika tahun-tahun pertama saya baru mulai pertama kali kerja kantoran, dan banyak orang yang pakai D&G Light Blue karena memang sedang populer saat itu ketika baru beberapa tahun di release. Tapi ketika itu saya nggak pernah punya parfumnya karena seperti biasa saya nggak suka kalau samaan dengan banyak orang hehe (*sok ekslusif*😜). Jadi saya baru membeli parfum D&G Light Blue ini beberapa tahun terakhir ini saja karena kebetulan saat itu abis nonton video Jeremy Fragrance yang mengingatkan  saya akan parfum ini. Oya Parfum ini Jeremy approved lho ! 

Kalau yang suka nonton youtube Jeremy Fragrance pasti juga tau kalau parfum ini adalah salah satu parfum yang paling sering disebut-sebut sama Jeremy sebagai parfum cewe favorit-nya! He said "nothing beats a woman wearing this perfume under hot sweaty weather". Dan memang sih, saya pernah dapat pujian dari cowo-cowo lho waktu saya pakai parfum ini hihihi.. 

Jadi buat kalian yang cewe-cewe dan suka parfum segar aquatic seperti ini cuss langsung coba D&G Light Blue. Dengan catatan : saya udah kasitau ya kalau wanginya nggak tahan lama berhubung dia cuma EDT, so buy with your own decision yaa..
OR kalian bisa pilih beli yang versi intense nya :)



XoXo,

No comments:

Post a Comment