Sunday, April 7, 2019

Paco Rabanne Lady Million



Paco Rabanne Lady Million edp
-------------------------------------------

Nose | Perfumer : Anne Flipo, Beatrice Piquet, Dominique Ropion, Bruno Jovanovic

NOTES :
Top - Neroli, Amalfi Lemon, Raspberry
Middle - Arabian Jasmine, African Orange Flower, Gardenia 
Base - Patchouli, White Honey, Amber

------------------------------------------


Another perfume with a unique bottle. Parfum Lady Million dari Paco Rabanne ini merupakan versi wanita dari parfum pria Paco Rabanne 1 Million yang sudah populer sebelumnya - yang botolnya menyerupai bongkahan emas. Saking suksesnya parfum Paco Rabanne 1 Million maka dibuat lah versi wanita nya yaitu Lady Million, yang botolnya juga tidak kalah unik dan masih satu tema dengan 1 Million (inspirasinya dari "wealth" and "gold"). Untuk Paco Rabanne Lady Million ini botolnya berbentuk seperti bongkahan permata berwarna emas. . Jadi kalau misalkan kalian beli satu set gitu versi cewe dan cowo jadinya matching banget, yang satu bongkahan emas panjang, dan yang satu lagi bongkahan permata berwarna emas hehe..

Anyway, Paco Rabanne Lady Million ini termasuk salah satu parfum populer untuk wanita karena banyak sekali fans nya. Saya pun penasaran dan akhirnya beli sample vial nya dulu untuk dicoba. 


"Sweet and vibrant" adalah dua kata yang terlintas di pikiran saya ketika saya mencobanya pertama kali. Ditambah ada wangi fruity / jeruk yang lumayan jelas di opening nya. Ternyata di top notes nya memang ada aroma lemon dan esensi minyak pohon jeruk, yang disertai dengan wangi buah raspberry. So I was quite right about the zingy fruity opening.

Lalu bagian middle notes nya lebih ke aroma serangkaian bunga-bunga berwarna putih seperti bunga melati, gardenia (bunga kaca piring), dan bunga jeruk Afrika. Namun sayangnya wangi bunga-bunga ini bukan yang soft powdery gitu seperti yang saya suka, melainkan wangi yang vibrant. Perpaduan wangi bunga melati bercampur jeruk masam yang vibrant tapi sedikit mellow. Agak susah sih menjelaskannya, it's like a mix of both worlds, sedikit strong dan vibrant tapi dengan vibes yang mellow dan smooth.

Semakin lama wanginya semakin ke arah floral, tapi lama kelamaan jadi lebih soft wangi nya, nggak se-vibrant di awal mula (I like this phase karena jujur saya kurang suka aroma bunga yang vibrant atau yang terlalu powdery).

Base notes nya juga sungguh menarik, walaupun wanginya makin lemah dan tipis di base notes tapi aroma nya jadi lebih creamy floral. Dan wangi nya hanya menempel di kulit saja pada fase ini.




Untuk Projection & Sillage nya cukup Moderate lah. Awalnya lumayan strong wanginya pas opening karena aroma jeruk yang cukup kencang, tapi kemudian lama kelamaan wangi nya melemah dan terus melemah (tapi ini di kulit ku aja ya, I don't know about you, mungkin saja kulitku yang kurang cocok). Tapi saya bisa mencium aroma nya terutama kalau saya menggerakkan tangan saya, dan orang lain bisa mencium jejak aroma nya juga. Hanya saja dia semakin melemah setiap jam nya.

Untuk Longevity alias ketahanan parfum nya, Low to Moderate. Di kulit saya hanya bertahan sekitar 3 - 4 jam saja, ditambah weak dry down.

Overall, this is a fresh sparkly scent that would be perfect for a fun day. A nice fragrance but bordering on "generic sweet-perfume scent". Jadi kalau menurut saya wangi nya termasuk enak sih tapi agak sedikit generic gitu lho, jadi kalau buat saya agak kurang istimewa. Apalagi ditambah ketahanan nya yang kurang banget kalau di saya, jadi saya agak kecewa juga sebenarnya sama parfum ini karena pas baca-baca review-nya saya berharap banyak sama parfum ini. Namun kenyataannya dia nggak cocok sama saya hehe.. But I do enjoy the scent though! Well except for the strong floral phase :)

Saya juga mengerti kenapa banyak wanita yang suka sama wangi parfum ini. Karena wanginya memang fresh feminine lovely gitu, apalagi ada seger dari aroma jeruk nya. Tapi karena di kulit saya ini performa nya buruk, jadi saya rasa saya tidak akan beli full size nya :) 


But again, kalau memang tertarik ya nggak ada salahnya dicoba dulu dengan beli vial nya. Siapa tau di kulit kalian malah cocok dan bisa tahan lebih lama :)



XoXo,

No comments:

Post a Comment