Saturday, March 16, 2019

Katy Perry Killer Queen



Katy Perry Killer Queen edp
--------------------------------------

Nose | Perfumer : - 

NOTES :
Top - Plum, Bergamot, Forest Fruits
Middle - Jasmine Sambac, Frangipani, Celosia (red velvet flower)
Base - Patchouli, Cashmeran, Praline

------------------------------------------


Dulu parfum selebriti yang pertama kali saya coba adalah parfumnya Lady Gaga : Fame. Dan wanginya lumayan enak juga menurut saya (dan unik karena cairannya berwarna hitam), sampai sekarang saya masih hunting mau beli full size nya tapi mau nyari yang diskon biar murah hahaha Makanya sampai sekarang belum dapat yang diskon nya lumayan. Lalu parfum selebriti kedua yang saya coba adalah Katy Perry Killer Queen yang akan saya bahas hari ini. Jadi ini adalah parfum selebriti pertama di perfume collection saya.

Kebetulan saya masih punya foto box nya karena bagi saya packaging sebuah parfum juga penting dalam menaikkan minat para calon customer hehe.. Anyway, Katy Perry sudah pernah meluncurkan parfum sebelumnya dan bentuk botolnya itu kucing (karena ternyata Katy Perry suka kucing - sama dong kita, toss Katy Perry! 😜). Nah kali ini bentuk botolnya juga tidak kalah unik, yaitu menyerupai batu permata yang ada di ujung tongkat tahta kerajaan. Tau kan sceptre alias tongkat kerajaan gitu kan biasanya di ujung atasnya ada batu permata, nah bentuk botol ini mengambil inspirasi dari situ, karena namanya juga Killer "Queen" alias Ratu. Seperti yang di foto iklan parfum yang di atas, disitu Katy Perry memegang tongkat kerajaan yang di bagian atasnya ada batu permata alias parfum ini :)


Ini juga botol parfum "tidur" pertama yang saya punya, alias botol parfum yang tidak bisa berdiri, jadi ditaruhnya dalam posisi "tidur". Saya suka sama design botolnya, dari mulai bentuknya yang seperti batu permata merah lengkap dengan faceted glass nya, bentuk tutup botolnya yang seperti mahkota kerajaan, dan warna botolnya yang merah gelap sangat elegan! Tapi sayangnya tutup botolnya bahannya dari plastik dan setelah beberapa tahun tutup botolnya seperti berkarat atau berjamur gitu jadinya sekarang tidak sekinclong dulu lagi deh.

Untuk wanginya sendiri, dari awal pertama kali semprot sudah dapat tercium core atau intisari wangi dari parfum ini yaitu : fruity floral. It's a fresh burst of florals mixed with the sweetness of juicy fruits. Wangi-nya indulging sekaligus ringan tidak terlalu berat. Kalau kamu penyuka wangi floral fruity pasti suka sama wangi parfum ini karena kombinasi campuran wanginya cukup seimbang antara floral dan fruity.

Kalau menurut press release nya, parfum Killer Queen ini wangi utamanya adalah wangi bunga Celosia atau yang dikenal juga dengan sebutan red velvet flower karena warnanya yang merah dan teksturnya yang seperti beludru. Saya belum pernah mencium bunga Celosia atau yang kalau di Indonesia disebut bunga Jengger Ayam, jadi saya tidak tau wanginya seperti apa. Tapi kalau wanginya seperti parfum Killer Queen ini maka aroma nya adalah manis lembut seperti bedak. Apalagi ada tambahan campuran bunga melati sambac dan bunga kamboja yang membuat aroma floral di parfum ini tambah wangi dan lembut. Oya bunga melati sambac itu adalah bunga melati putih khas Indonesia :)


Untuk aroma buah-buahan di parfum ini didapat dari buah plum, jeruk bergamot, dan buah-buahan hutan yang berwarna gelap. Saya pribadi paling suka wangi buah buahan yang warnanya ungu gelap seperti plum dan berries, yaitu wangi manis buah yang manis banget seperti buah matang. Bukan manis tropis seperti semangka atau mangga, tapi lebih ke manis yang lebih ada "depth" nya seperti ketika mengigit blackberries atau plum. 

Untuk wangi dry down nya juga enak karena semua notes nya adalah favorit saya, mulai dari cashmeran yang halus lembut, hearts of patchouli, dan liquid praline. Meninggalkan jejak aroma lembut di kulit namun sedikit sensual. 

Untuk Projection dan Longevity nya Low to Moderate. Projection nya sedang-sedang saja, dan mampu bertahan selama kurang lebih 5 jam. Setelah itu wanginya tetap ada sampai beberapa jam berikutnya namun hanya bertahan menempel close to  the skin saja.


Walaupun wanginya sedikit generic tapi saya bisa melihat parfum ini bisa menjadi favorit banyak wanita, dari yang masih muda sampai yang sudah 30-an keatas :)

Overall, gambaran saya tentang parfum ini adalah "sweet, fun, fresh, and flirty". 
Saya membayangkan wanita muda yang confident dan strong, tapi dengan sisi playful dan sifat yang riang. Sebuah wangi yang modern yang akan membangkitkan sifat charming dan playful dari diri seorang wanita :)



XoXo,

No comments:

Post a Comment