Friday, November 22, 2019

Chanel Chance


Chance Eau de Parfum Chanel for women


Chanel Chance Edp
-------------------------------------------

Nose | Perfumer : Jacques Polge

NOTES :
Top - Pink Pepper
Middle - Iris, Jasmine
Base - Patchouli, Vanilla, Musk
------------------------------------------


Launched in 2005.
Chanel Chance ini adalah parfum Chanel era modern yang pertama saya coba. Maksudnya "era modern" itu karena selama ini saya cuma pernah kenalan sama satu parfum Chanel yaitu Chanel No.5 aja. Dan Chanel No.5 kan parfum keluaran jadul (pertama kali diluncurkan tahun 1921). Jadi ketika Chanel mengeluarkan beberapa parfum baru era modern saya pun penasaran. Dan diantara semua parfum keluaran Chanel yang saya coba pertama kali setelah No.5 adalah Chanel Chance ini.

Saya pertama kali tau Chanel Chance ini gara-gara sering lihat di youtube banyak yang mention Chanel Chance ini. Dan kebetulan harganya juga nggak semahal parfum Chanel lainnya. Jadi akhirnya seperti biasa saya memutuskan untuk mencoba sample-nya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli full size nya.




Bagaimana kesan pertama saya ?
Hmm... it's a nice and classy fragrance, dengan keharuman floral (iris, jasmine) yang klasik sekaligus mewah. But nothing really stands out to me.. Untuk saya pribadi, walaupun wanginya enak tapi tipe wewangian yang seperti ini banyak beredar di pasaran. Yang membedakan hanya Chanel Chance ini sedikit lebih "dewasa" dan elegan aja.

Secara garis besar ini adalah parfum floral yang ringan, yang dibuka dengan aroma bunga bunga yang lembut serta pink pepper. Ditambah sedikit aroma asam segar dari buah nanas yang menari nari di balik kelembutan wangi floral nya. Kemudian pada saat dry down wanginya akan berubah menjadi wangi bedak yang lembut, very delicate, seperti helaian kapas yang ditaburi bedak bayi dan kemudian mengambang di udara.



Sillage & Projection, Moderate. Setelah kurang lebih 3.5 jam projection nya mulai berkurang dan berubah jadi skin scent yang bertahan selama beberapa jam. 

Longevity, Low to Moderate. 
Saya mencuci tangan beberapa kali ketika pakai parfum ini di pergelangan tangan saya dan wanginya tetap menempel walaupun kena air (asal tidak digosok). Secara keseluruhan di kulit saya bertahan 6-7 jam.


Overall, it is nice and I do enjoy it, akan tetapi mungkin saya tidak akan beli full size nya karena saya sudah punya beberapa parfum dengan tipe wangi yang mirip mirip gini di koleksi parfum saya. Tapi saya tetap rekomen parfum ini kok untuk yang nggak koleksi parfum dan hanya ingin beli parfum yang enak dan elegan serta lembut. Ini salah satu parfum people-pleaser yang kebanyakan wanita pasti suka tipe wangi seperti ini (and point plus being a "Chanel" brand, ya kaan? hihihi..). So I can see that this would appeal to a lot of women :)



XoXo,

No comments:

Post a Comment