Tuesday, March 5, 2019

Gucci Guilty Intense



Gucci Guilty Intense edp
---------------------------------

Nose | Perfumer : Aurelien Guichard

NOTES :
Top - Mandarin Orange, Pink Pepper
Middle - Heliotrope, Violet, Lilac 
Base - Patchouli, Amber

------------------------------------------

Salah satu parfum yang langsung hyped ketika awal launching, Gucci Guilty Intense ini adalah parfum yang botolnya mudah dikenali karena ciri khas nya yang berwarna emas. Parfum ini bahkan pernah memenangkan Fifi Awards tahun 2011 lalu (Fifi Awards itu adalah penghargaan  yang diakui oleh dunia sebagai perfume awards yang prestisius). 

Untuk botolnya sendiri walaupun unik dan terlihat mewah karena berwarna gold tapi saya pribadi kurang suka karena lapisan material botol nya yang kalau dipegang akan meninggalkan bekas sidik jari kita di botolnya. Jadi menurut saya alih-alih terlihat mewah dan elegant botolnya malah akan terlihat kotor karena penuh dengan sidik jari apalagi bila sering dipakai. 

Untungnya saya beli vial nya dulu untuk mencoba wanginya sebelum memutuskan akan dibeli full size nya atau tidak. Ketika pertama disemprot, wangi top notes nya sungguh tajam walaupun tidak terlalu strong. Saya langsung bisa mencium aroma wangi buah citrus yang manis namun sedikit pahit. Wanginya juga terasa agak synthetic di hidung saya, jadi bukan wangi buah citrus natural. Sesaat kemudian aroma berganti menjadi aroma bunga-bunga ungu seperti bunga lilac, violet, dan bunga heliotrope. Wangi bunga nya soft dan sedikit powdery (which I like), and it's also a bit creamy, namun ada aroma yang fresh di sela-selanya. 

Lalu masuk ke fase dry down, dimana wanginya lembut seperti sabun klasik yang wanginya halus lembut. Kombinasi wangi amber dan patchouli di dasar parfum sepertinya menciptakan sebuah aroma yang soft and soapy seperti wangi kulit yang alami.

(image credit : Fragrantica.com)

Sedikit cerita, ketika pertama kali mencoba parfum ini saya tidak terlalu terpukau dengan wangi nya. Menurut saya tidak ada yang terlalu istimewa dari wanginya, seperti parfum fruity floral lainnya saja. Nothing really stands out. 

Tapi ketika percobaan pemakaian kedua baru lah saya mulai bisa mendapatkan keistimewaannya. Mungkin ketika percobaan pertama perut saya sedang kosong sehingga wanginya tidak terlalu enak. Tapi ketika percobaan kedua saya baru menyadari bahwa wanginya memang enak! Dan pantas saja menang Fifi Awards :)

Wanginya memang wangi citrusy floral yang modern berpadu dengan powdery base yang lembut. I can see that a lot of women would like this scent. Karena wanginya bisa dipakai sepanjang hari, dan cocok untuk segala waktu, segala musim, dan segala suasana. Kalau mau lebih spesial lagi pakai lah parfum ini saat cuaca dingin, karena sesuai pengalaman saya pada cuaca dingin wanginya lebih memukau. 

Parfum ini juga cocok untuk hampir segala suasana. Bisa dipakai untuk gaul dan bisa dipakai ke kantor juga terutama kalau kantor mu bukan kantor yang konservatif atau kamu seorang boss lady hehe... Kalau di imajinasi saya, parfum ini cocok dipakai oleh seorang wanita modern yang senang have fun dan punya kepribadian yang feminin.


Untuk sillage dan projection, hmm... tidak terlalu bagus kalau di saya. Walaupun saya bisa mencium wanginya dari badan saya (terutama wangi fresh powdery floral nya) tapi sepertinya wangi nya tidak terpancar dari tubuh saya, jadi projection nya lumayan rendah walaupun ini parfum sudah ada embel-embel "intense". Kalau ada angin yang berhembus baru lah orang orang di sekitar saya bisa mencium wangi nya, tapi kalau tidak ada bantuan dari angin maka parfum ini aroma nya lebih menempel di kulit saja. Untuk jejak wangi yang ditinggalkan alias sillage nya, di saya sepertinya tidak ada sillage alias low level banget hehe..

Untuk Longevity alias ketahanan parfum cukup moderate lah, lasted about 5 hrs on me. Saya bahkan mencuci tangan saya yang dekat dengan pergelangan tangan tempat saya menyemprot parfum, dan wanginya tetap menempel di kulit. Tapi walaupun bertahan cukup lama di saya namun wanginya hanya menempel di kulit saja, jadi yang bisa menikmati nampaknya hanya saya saja hehe.. So nope, not gonna buy the full bottle or even the mini size (walaupun saya suka wanginya).



XoXo,

No comments:

Post a Comment